Yuk Cobain Pindang Dea, Gak akan Nyesel!

Jujur kalau soal review kuliner, saya masih amatiran. Gimana enggak disebut amatir, semua makanan itu enak atau enak sekali buat saya. hahhaa..

Tapi untuk kuliner kali ini, jujur pada awalnya saya tidak minat karena tempatnya yang enggak asik menurut saya yaitu warung dan lokasinya yang dekat dengan pelabuhan peti kemas dan pabrik.
 
Saya termasuk orang yang suka mili-milih tempat kalau makan,jadi setiap diajak makan kesini selalu nolak dengan alasan gak suka tempatnya. Pengennya makan di lokasi yang bisa santai, bisa duduk lesehan atau di lokasi yang sejuk. 

walaupun lokasinya yang menurut saya enggak banget, ternyata masakan ditempat ini selalu jadi primadona bagi bos-bos dikantor. kalau ada tamu pasti diajak makan disini dan kali itu karena tempatnya penuh, jadilah Pak Bos order take away untuk dimakan di kantor. Waktu itu kami sedang ada visit dari manajemen kantor pusat.

Aku dan rekan ku agak protes sama Si bos, secara bos kami ini orangnya humble banget, kadang terasa tidak ada batasan antara bos dengan staff nya. Kami protes hal receh sih..hahhaa gegara kenapa sih kudu pesen makan siang dari warung itu. yang laen kek..!

singkat cerita, bulan berikutnya ada lagi tamu dari kantor pusat dan kali itu saya lah yang jadi contact person tamu itu. jadi mau gak mau saya harus mendampingi tamu saya itu. Daan sudah diduga, Pak Bos minta tamu itu diajak ke Warung makan langgananya itu yaitu Warung Dea. Saya pasrah aja, yasudahlaah ngikut, karena tempat sudah di booking dan tinggal berangkat saja.

Hadeuuh jujur gak semangat amat sih yaa makan siang kali ini..pikir saya kala itu. 

jadi dipesan lah makanan primadona boss saya itu.. biasanya kita sebut Pindang Dea alias Pindang Baung dari Warung Dea.

Pokoknya kalau makan disini, jangan fokus pada tempatnya yaa. fokus laah pada makanannya, kata seorang teman. Akhirnya saya ikuti saran itu, saya hanya fokus ke makanannya, gak mikirin tempatnya yang penuh banget pelanggan dan agak panas. 

Daaaan tibalah makanan yang sudah di pesan itu. 

don't judge the dish before you taste it 😆

setelah saya cicip kuahnya waaawww emang endessss banget itu makanan!!... hahhaaa

malaah jadi nambah nasi...hahahaa. itu laper apa doyan kak...? kata temen kantor ku

lucktygs
       (Image from Instagram @lucktygs)

lydiajenny76
aneka hidangan di Pindang Dea (Image from Instagram @lydiajenny76)

jadi gini niih kalau kita datang di warung dea ini.

ketika datang kita akan disuguhkan aneka lalapan mulai dari pete, jengkol, jaling (kalo saya nyebutnya ini), selada, daun singkong rebus, terong, daun kemang dan lainnya serta tempe, tahu & Perkedel jagung. 

gak ketinggalan dan yang paling penting adalah aneka jenis sambel yang maknyuusss yaitu: sambel mangga, sambel mentah terasi & non terasi dan sambel tempoyak  (sambil ngetik, sambil nelen ludah..hahaha). 

Alamak baru disuguhin ini aja udah laper aja bawaannya. kalap..hahahaa. Asli gak mikirin lho tempatnya. 

saya order Pindang Baung dan minumnya es jeruk. Waaw perpaduan yang ciamik banget!

Pindang baung pun datang. Pindang ini pakai nanas di kuahnya dan diberi potongan daun bawang. saya langsung cicip kuahnya... rasanya endesss bangeet perpaduan gurih, asem nanas, pedes dan manis campur jadi satu. suegerrrr poll!

Setelah cicip kuahnya, saya langsung ambil ikannya dan di taruh dipiring kecil yang sudah siapkan didaratkan ke atas sambel terasi, sambel mangga dan tempoyaak..asliiii... enak banget!!. menurut saya ikannya gak amis karena dicampur kuahnya yang enak ini. jdi mantap. saya sebenarnya kurang suka ikan baung. tapi kali ini memang endak banget.

tak terasa, keringet bercucuran dan ternyata saya makan sudah 2 piring. ya Allah lupa banget dah urusan diet. lupakan diet, diet bisa besok dan nikmatilah pindang baung ini.

Dan lagi panas begitu, langsung saya teguk itu es jeruk yang sudah menanti. Alhamdulillah..kesegaran tiada tara segera menghampiri tenggorokan (haha lebay.. tapi beneran ini). 

setelah pengalaman pertama makan Pindang di Warung Dea ini, saya langsung mengajak Ayah saya yang memang suka pindang ke tempat ini di minggu berikutnya, kali ini di weekend.

di bela-belain dong hari sabtu siang hujan-hujan ke Warung Dea ini. Perjalanan dari Rumah saya ke Warung Dea ini kira-kira 1 jam.  Duuh kalau gak karena pengalaman pertama yang begitu menggoda, gak akan deh dibela-belain sampe segitunya buat makan siang disini. 

Dan seperti yang sudah diduga, Ayah dan saya benar-benar menikmati ini hidangan. Masih sama enaknya seperti pertama kali saya makan disini. seneng banget selain saya puas makannya, saya juga bahagia karena Ayah saya juga suka dan lahap makannya. Intinya tidak mengecewakan. 

jadi yaa begitulah pengalaman kuliner saya. Ada benarnya juga prinsip don't judge book by its cover. Kadang gak selamanya tempat yang terlihat kurang asik, makananya pasti tidak enak, belum tentu!.

ya buktinya Pindang Dea ini. Walaupun di warung biasanya dan bukan resto mewah, ternyata ada makanan yang enak dan disukai banyak kalangan. 

Nah jadi untuk rekan-rekan yang mau coba kuliner asli ala Lampung, boleh banget lho coba pindang dea ini. Recommended!

Silahkan datang aja ke sini:

Warung Pindang Dea di Jalan Yos Sudarso No. 13, Panjang Utara, Panjang, Pidada, Kec. Panjang, Kota Bandar Lampung, Lampung 35241. 

Menunya:

- Pindang Patin 
- Pindang Baung
- Pepes Ikan
- tempe, tahu & perkedel jagung 
- Aneka Sambel (Sambel Terasi, Sambel Mangga & Sambel Tempoyak) 
- Aneka Lalapan

Minumnya: Es Teh & Es Jeruk

Kalau mau makan siang disaat hari kerja upayakan kita telpon buat booking dulu yaah. khawatir penuh banget & gak kebagian tempat.

Biasanya orang kantor saya kalau mau makan di sini, sudah nelpon buat booking tempatnya dari jam 10 an dan biasanya sudah minta security kantor nongkrong ditempat itu start jam 10.30 WIB.. hehehe.

Selain pindang dea, masih ada lagi tempat makan pindang yang recommended. Ada Pindang Ika, Pindang Cek Mat, Pindang Riu...! boleh lho di cobaa. kalausaya memanag lebih sering ke Pindang Dea.

Bayangkan lalu Nikmati Pindang Dea ini. Selamat Mencoba!

#kulinerlampung #pindangbaung #kulinerrecommended



 





2 komentar