Channel Story Telling Favoritku

Hai Wak Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.. terima kasih sudah klik channel ini...


Begitulah kalimat pembuka yang sudah sangat akrab menemani saya pada saat akhir pekan. 

Channel ini sudah menjadi playlist yang wajib saya tonton ketika weekend. Berasa ada yang kurang jika tidak menonton channel ini. Sungguh bisa menjadi mood booster bagi saya. Seriusan ini bukan endorse yaah..hehehe. 

Nah adakah yang tahu ini channel apa? ayo... yang merasa wak wak pasti tau deh. 

Yap..bener banget ini channel story telling favorit saya yaitu channel nya kak Nadia Omara.

Saya tahu tentang channel ini, berawal dari melihat reels cerita misteri di instagram selama isolasi mandiri di kala pandemi beberapa waktu lalu. 

Satu hal yang membuat saya tertarik mendengarkan channel kak Nadia adalah Logatnya saat bercerita. Logatnya melayu.

Apalagi kalau kak nadia menyapa penontonnya dengan kata "Wak". Saya merasa lebih akrab saja dengan kak Nadia, ya mungkin karena sama-sama satu rumpun kali ya. 

Selain logatnya, saya suka dengan cara bercerita Kak Nadia yang runut dan mampu menggiring emosi penontonnya. Seru, menegangkan, merinding dan sekaligus bikin penasaran untuk mendengarkan ceritanya sampai selesai. Top deh!

Channel yang sudah ada sejak Juni 2019 dan telah ditonton sebanyak 600-an juta kali ini memilki beberapa playlist seru.

 Ini dia playlist nya

Channel Nadia Omara
Source Image: You tube Channel Nadia Omara
 

1. Kisah Horror Wak Wak

Playlist yang selalu di update setiap malam jumat di minggu kedua ini berisi kumpulan pengalaman atau cerita horor yang dialami oleh para wak wak. cerita nya ini sangat menarik dan pastinya bikin merinding. Paling asyik menonton segmen ini pada malam hari dikala sepi dan sendirian. Cocok. 

2. Horor

Sejak awal unggahannya di tahun 2019, channel memang dikenal sebagai channel cerita misteri. Cerita yang di unggah mengenai kisah horor ataupun mitos-mitos bernuansa mistik yang terjadi di sekitar kita. 

Segmen ini sangat menarik sekaligus menegangkan. Semakin bikin merinding dengan adanya backsound yang mendukung dan prank gambar mba Kun yang tetiba muncul di layar. Hahaha. 

3. History

Segmen ini mengulas tentang sejarah ataupun asal usul suatu daerah serta kearifan lokal suatu daerah. 

Dalam segmen ini kita bisa belajar tentang asal usul bangsa Indonesia, sejarah bahasa Indonesia, asal usulnya candi Borobudur dan masih banyak lagi. 

Jadi channel ini tidak hanya terkenal dengan misteri dan cerita mistis saja. Bagi saya segmen history ini seperti me-recall kembali pelajaran sejarah waktu sekolah dulu. 

4. Biography

Segmen ini mengenai biography tentang tokoh tokoh di  dunia ataupun indonesia. Tokoh yang di ceritakan tidak melulu hanya tokoh negarawan ataupun pahlawan. 

Tapi tokoh yang diangkat dalam segmen biography ini juga dari para public figur, group band bahkan sampai boy band korea terkenal pun sempat di bahas di segmen ini. Menarik.

5. Kisah Para Nabi & Sahabat

Segmen yang di upload setiap bulan ramadhan ini berisi tentang kisah para nabi dan sahabat. Kak Nadia membahas kisah ini berdasarkan Ceramah Ustadz Khalid Basalamah serta referensi lain yang terpercaya. 

Mulai dari asal usul kota Mekkah, Kisah tentang Nabi Muhammad SAW beserta sahabatnya, kisah Nabi Yusuf  AS sampai dengan kisah Sultan Kesultanan Turki Ustmani. tak ayal semakin membuat warna pada channel ini dan tentunya menambah pengetahuan bagi para penontonnya. Salut. 

6. Crime Story

Membahas tentang cerita kriminal berdasarkan kisah nyata yang terjadi di luar ataupun di dalam negeri. 

Cerita yang diangkat biasanya berdasarkan banyak nya permintaan dari para wak wak yang di mention di kolom komentar maupun yang mention langsung ke tim nya kak nadia.

7. Konspirasi

kali ini lebih banyak membahas tentang konspirasi  atau sisi kelam terkait dengan kisah sukses maupun kehidupan para public figure, band terkenal, K-pop star dan lainnya. 

saya paling suka cerita mengenai konspirasi pembunuhan Sang Legenda John Lenon dan juga sisi kelam dalam dunia K-Pop. 

kalau ditanya, saya suka playlist yang mana? jawabannya... semuanya saya suka. hehe. 

Pada setiap playlist terlihat jelas kualitas dan kemampuan story telling yang baik dari Kak Nadia ini. 

Dia bisa menggambarkan TKP secara detail lalu menceritakan semua tahap-tahap kejadian tanpa membuat bosan ataupun mengantuk. 

Setiap detil info tentang kejadian atau tentang tema yang diangkat, bisa kak Nadia rangkum menjadi cerita yang seru dan sukses membuat penontonya setia mendengarkan sampai akhir cerita. 

Kalau segmen horor sukses bikin saya merinding dan penasaran. saking meresapinya cerita ini, saya pernah sampai sulit tidur karena terbayang cerita horornya Kak Nadia ini. 

kalau cerita kriminal itu berasa menegangkan dan emosi jadi campur aduk dibuatnya. Kesal dan gemas dengan pelakunya. 

Tidak hanya itu, hal yang membuat channel ini makin berasa manfaatnya bagi saya adalah ketika membahas tentang sejarah dan cerita edisi ramadhan. Berasa makin bertambah ilmu dan wawasan.

terkadang ada saja info yang tidak pernah saya tahu sebelumnya yang saya dapatkan dari menonton channel ini. 

Apalagi bagi orang seperti saya, baru 15 menit membaca buku sudah pelor alias nempel bantal terus langsung molor. Haha.

Tak heran jika subscriber channel kak nadia ini sudah mencapai 4.77 Juta Subscriber hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun. Wow.  

Dan baru baru ini kak nadia terpilih menjadi salah satu  nominator content creator misteri favorit dalam Video content creator award 2022. Keren!

Saya pikir wajar banget channel bisa jadi nominator di ajang pernghargaan ini. No kaleng kaleng.

So, Bagi yang memang pengen nambah pengetahuan ataupun sekedar pengen denger cerita horor atau kriminal  tanpa harus capek membaca buku atau browsing di go*gle. Channel ini recomended buat kamu. 


Referensi:

You Tube Channel Nadia Omara

Instagram Nadia Omara





0 komentar