Lipstik Matte Pilihanku, rekomendasi buat kamu

Sejujurnya saya bingung mau menuliskan apa tentang tema kali ini. Tema yang saya hindari ketika ingin menulis adalah tema yang berkaitan dengan kecantikan dan make up. 

Bukannya apa-apa, saya ini seorang perempuan yang tidak terlalu memikirkan penampilan alias jarang dandan. 

Saya make up itu biasanya jika mau ke kondangan atau menjadi pantiia di acara keluarga atau acara kantor. itu juga bukan make up sendiri yaah, tapi panggil tukang make up atau istilah kerennya saya pakai jasa MUA (Make up Artist). 

jadi mohon maaf yaa kalau tulisan saya ini tidak informatif atau tidak nyambung hahhaa... 

Tulisan kali ini, saya buat dalam rangka memenuhi tugas akhir saya sebagai peserta dari kelas blogging pemula yang diadakan oleh  komunitas blogger yang beranggotakan emak-emak yang aktif dan kece abiss. 

Dalam tugas akhir ini, saya dan teman-teman peserta lainnya diminta untuk memilih lalu menuliskan 1 dari 10 tema pilihan yang sudah disiapkan oleh panitia kelas blogging ini. 

Dari 10 tema pilihan, ada 1 tema yang paling saya hindari yaitu "Rekomendasi Lipstik Matte". tema itu yang saya hindari, justru tema itulah yang mesti saya pilih. 

Mau gak mau pilih ini, karena 9 tema lain sudah terlebih dahulu dipilih oleh peserta lain. ya sudah laah emang sudah takdir nulis ini. 

Siapa tau aja ini menjadi titik awal bisa jadi beauty blogger.  be Positive thinking aja.

okeeeh cukup curcolnyaa..yuuk cuss langsung simak rekomendasi lipstik matte dari saya seorang pemula, pemula yang pake banget...wkwkwkwk..

Berdasarkan blog kecantikan yang saya baca, pengertian lipstik matte adalah lipstik yang kandungan minyak nya sedikit sehingga tidak mengkilap dan  tidak lengket. Lipstik ini membuat bibir terihat lebih padat. 

Dan yang paling penting, lipstik matte ini tidak mudah luntur sehingga tidak meninggalkan noda digelas ataupun di baju.

lipstik matte ini banyak digemari karena memang tahan lama dan tidak terlalu mengkilap. termasuk saya juga suka dengan lipstik matte.  

Lipstik Matte Tahan Lama
                                                      Image from Bukareview - bukalapak

Pengalaman pribadi Menggunakan Lipstik Matte

Dulu saya memilih lipstik itu hanya untuk membuat bibir tidak pucat dan tidak terlihat warna asli bibir saya yang coklat. 

Saya cenderung memilih jenis lipstik satin dan glossy. Jika sehabis pakai lipstik ini, saya pede banget dengan bibir saya, cerah dan merona. 

Namun cerah bibir saya itu tidak bertahan lama. Tidak sampai 3 jam, lipstik saya mulai luntur dan hanya tersisa warna merah dibagian ujung luar bibir. 

Bayangin, bagian luar bibir masih ada garis merah sisa lipstik, sedangkan bagian dalam bibir sudah terlihat warna asli bibir saya yaitu coklat. Tetiba jadi gak pede. 

Apalagi saya jarang bawa lipstik kalau berpergian, jika lipstik saya sudah mulai luntur, tidak bisa langsung touch up. Namun kalau harus touch up terus kok yaa repot banget pikir saya. 

Saya teringat video yang sempat viral, dimana ada seorang cewek yang sedang makan, baru sekali suap, langsung touch up lagi bibirnya. mungkin mba nya takut lipstiknya luntur. hadeuuuuh tapi untung saya gak sampai separah itu. 

singkat cerita waktu itu saya mengikuti untuk acara international woman day di kantor. Kegiatan itu terdiri dari beberapa rangkaian acara yang salah satunya adalah make up class

Karena memang ada fasilitas gratis untuk ikutan kelas make up, saya gak mau ketinggalan dong buat ikut serta. 

Jujur setelah mengikuti kelas make up waktu itu, saya mulai memikirkan penampilan. Mulai belajar buat alis dan paham bagaimana memilih lipstik yang cocok dengan warna bibir dan tekstur bibir. 

dari kelas make up itulah akhirnya saya menemukan lipstik yang cocok buat saya, yaitu lipstik matte. 

Rekomendasi Lipstik Matte ala saya

Lipstik matte yang saya pakai adalah Intense Matte Lip Cream No. 004. Kalau boleh saya bilang ini rekomendasi lipstik matte dari saya. 

Lipstik Matte Tahan Lama

                                                                                Dokumen Pribadi

Gimana rasanya pakai Lipstik matte ini?

saya pilih memang warna dengan tone sesuai dengan kulit saya, warna netral. Warna yang tidak terlalu mencolok, namun tidak juga pucat jika dipakai. 

saya pilih tone warna nomor 004. Make Over Intense Matte Lip Cream No 004 Vanity

pertama kali saya pakai ini ketika mengikuti kelas make up itu. Lipstik nomor 004 ini memang lipstik sample yang disiapkan oleh panitia untuk dipakai para peserta make up class. 

Ketika saya pakai lipstic ini saya merasa cocok dengan bibir saya. warnanya pas. tidak menor.  Jadi ketika selesai make up class, saya langsung membeli produk ini. 

Lipstik matte dari Make Over ini menurut saya full coverage di bibir. Sehingga warna asli bibir saya yang coklat ini bisa tertutupi oleh lipstik ini sehingga wajah tampak merona. 

selain full coverage, lipstik ini juga tahan lama dan tidak mengkilap. Tahan lamanya ini yang saya suka, jadi ketika saya makan atau minum saya gak perlu sering-sering touch up. warna bibir tetap on. 

Saya ini orang yang terbiasa mengelapkan tissu ke bibir setelah bibir dipakaikan lipstik.

Kebiasaan ini saya lihat sejak ibu saya dulu ketika dandan..hehee. biasanya kan ada noda yaa di tissue, kerennya kalau pakai matte ini beda, dia tidak meninggalkan noda. 

namun namanya juga buatan manusia yaah, ada kelebihan pasti ada kekurangannya. 

Menurut saya kekurangannya lipstik ini membuat bibir terasa agak kering. namun ini tidak terlalu bermasalah. kamu bisa memakai lip balm sebelum aplikasikan lipstik ini ke bibir kamu. 

Tadi kan tentang produknya yaa, nah kalau untuk harganya gimana?

menurut saya harganya ini masih reasonable dan terjangkau. Apalagi untuk produk berkualitas seperti lipstic matte ini. Bagi saya harga 100 ribu itu masih acceptable.

Berdasarkan review female daily,  produk Make Over Intense Matte Lip Cream No 004 Vanity  ini mendapat review bintang 4.5 (1 = paling buruk, 5=paling baik). 

Dari 809 responden yang merupakan pengguna produk ini, sebanyak 92% menyatakan bahwa produk ini kualitasnya baik dan bisa jadi rekomendasi lipstik matte buat kamu.

so.. untuk kamu yang masih bingung mencari lipstik matte, boleh lho ikuti rekomendasi lipstik matte saya ini. 😃

semoga bermanfaat.





3 komentar

  1. Dulu saya suka lipstick matte, tapi nggak tau kenapa skr lebih suka yg glossy walaupun harus reapply trus hahaha

    BalasHapus
  2. dulu awal awal lulus kuliah dan mulai kerja, aku masih nggak begitu tertarik dengan lipstik mate
    lama-lama nyobain dan ehh malah sampe sekarang, terutama yang model lip cream
    kalau dulu beli lipstik biasa selalu pilih warna bibir dan bahkan cepet ilangnya kalau cuman minum
    sekarang koleksi lipstik makin banyak aja tiba tiba

    BalasHapus